Visi dan Misi

VISI DAN MISI

 

3.1. Visi Kampung

 

”MEWUJUDKAN KAMPUNG SUMBER SARI MENJADI KAMPUNG YANG AMAN, SEHAT, SEJAHTERA, CERDAS DAN MANDIRI

 

 

3.1.1. Nilai-nilai yang melandasi:

 

3.1.1.1.Selama bertahun-tahun Kampung SUMBER SARI menyandang gelar sebagai  kampung Kategori kampung Merah atau Miskin. Sebuah sebutan yang sangat tidak membanggakan padahal sumber daya yang ada cukup memadai, hanya saja penangangannya kurang maksimal.

 

3.1.1.2.   Sebagian besar warga Petani dan buruh tani juga ada yang memelihara hewan ternak meski dalam skala kecil, biasanya hanya digunakan untuk investasi jangka pendek.

 

3.1.2.      Makna yang terkandung :

 

3.1.2.1.Terwujudnya : Terkandung didalamnya peran pemerintah dalam mewujudkan   kampung SUMBER SARI yang mandiri secara ekonomi

 

3.1.2.2.   Kampung SUMBER SARI : adalah satu kesatuan masyarakat hukum dengan segala potensinya dalam sistem pemerintahan di wilayah Kampung SUMBER SARI

 

3.1.2.3.   AMAN :  Adalah suatu kondisi kehidupan yang kreatif, inovatif, produktif dan partisipatif sehingga mampu memenuhi kebutuhannya sendiri

 

3.1.2.4.   SEHAT  : Bahwa sektor pangan adalah hal utama dalam perekonomian, sehingga tidak akan terjadi rawan pangan di Kampung SUMBER SARI.

 

3.1.2.5.   SEJAHTERA : Bahwa sektor pangan adalah hal utama dalam perekonomian, sehingga tidak akan terjadi rawan pangan di Kampung SUMBER SARI.

3.1.2.6. CERDAS : Adalah kemampuan tingkat berfikir masyarakat yang bisa mengimbangi tuntutan perkembangan teknologi.

3.1.2.7. MANDIRI : menjadi sebuah kampung yang mampu berswadaya serta mampu mengembangkan potensi kampung seiring dengan berjalannya program pembangunan pemerintah.

 

 

3.2. Misi Kampung

 

3.2.1.   Memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk. Meningkatkan SDM melalui pendidikan formal maupun informal,dan untuk mendukung Kesehatan Seperti puskeskam.

 

3.2.3.   Bekerja sama dengan petugas penyuluh lapangan untuk meningkatkan hasil pertanian

 

3.2.4.   Meningkatkan usaha Pertanian

 

3.2.5.   Meningkatkan dan mengelola Pendapatan Asli Kampung

 

Mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih melalui pelaksanaan Otonomi Daerah.