PSM dan TKSK Ujung Tombak Bagi Dinas Sosial Kabuapten Tulang Bawang

(Sumber Sari, 22/09/2019)  ini lah PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) pejuang kampung yang ada di kecamatan penawar aji selalu berkoordinasi untuk membantu masyarakat Fakir Miskin, Para penyandang Disabilitas, Lansia, Fakir Miskin, Penyandang Kerawanan Sosial Masyarakat, Fakir Miskin, Anak Yatim Piatu.

Namun seriring dengan kegiatan yang dilakukan para PSM yang berada disekitar Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang. mereka butuh bimbingan dari Dinas Sosial yang kiranya instansi tersebut merupakan sebagai naungan dari  ujung tombak atau panjang tangan dari PMKS.

Walaupun PSM yang berada di Kecamatan Penawar Aji yang merupakan wakil dari pemerintahan Kampung masing-masing, kami tetap solit dengan saling berkoordinasi dan saling membantu dalam memperjuangkan data dari penyandang PMKS yang ada diwilayah Penawar Aji.

  Ini merupakan bentuk kami bekerja sama dengan TKSK kecamatan yang dalam hal ini kami di komado oleh Bapak Supriyanto selaku Ketua TKSK Kecamatan Penawar Aji. dan ini merupakan pemberian Program yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yaitu Bantuan Dana Duka Bagi Masyarakat yang mengalami musibah Kematian.

Bentuk kepedulian Kabupaten Tulang Bawang pemberian santunan beras kepada anak yatim piatu ya g setiap bulannya mendapatkan beras sebesar @ 10 Kg

 

 

 

 

 

Harapan kami dari para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang berda dikecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang. agar Kiranya Dinas Instansi yang terkait dapat memberikan kepada kami untuk penambahan uang lelah atau tambahan dana operasional kepada para PSM yang berada diwilayah Kecamatan Penawar Aji. dikarenakan kami para PSM sebagian ada yang sudah berkecipung sejak tahun 2005 sampai sekarang. Yang dalam hal ini mereka kerja  secara Sosial namun kiranya dalam bentuk sosialpun bisa merasakan bentuk kesosialan mereka tersebut.

maka dengan ini kami mohon Kepada Ibu Bupati Winarti, SE.MH   dapat memberikan bantuan operasional kepada kami para PSM yang ada di Kecamatan Penawar Aji Khususnya dan umumnya Sekabupaten Tulang Bawang. (margianto)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan