Musyawarah Dusun Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Kampung

Sumber Sari, Penawar Aji, 09/12/2017 Musyawarah Dusun atau Musdus dilakksanakan setipa enam tahun yaitu dalam rangka penyususn Rencana pembangunan Jangka menengah RPJM. Setiap pengganitian pimpinann yang baru selalu dilakukan perncanaan dan peremajaan RPJM hal ini dlakukan karen pimpinnan ang baru sellau mem[unyai isi dan visi tersendiri atau boleh dikata sebagai janji politik diwaktu mcalonkan diri sebagai kepal kampung

Musdus ini dilakukan oleh tim ang dibentuk oleh kepala kampung yang berjumlah 9 orang. Dari tim tersebut sebagi pembina adaalh kepala kampung dan yang diketuai oleh juru tuis kampung. Dalam musdus ini dahadiri oleh tokoh agama tokoh pendidikan dari setiap asing-masing dusun, guna membahas dan merencanakan pembanguan selam jangka waktu 6 tahun kedepan.

 

Bapak mustakim yang dalam hal ini sebagai pedamping desa yang sedang memberikan gambaran dan pencerahan tentang musdus dan tentang Pembanagunan jangka menengah (RPJM). Beliau menjaelaskan tenantang apa yang bisa diajukan dan direncanakn dalam rangka embuatan rpjm, yatu diantaranya dari seegi sosiasl, sosisal ekonmoi, sosisal budaya, pemberdayaan selain dari banguanan insfrastruktur.

 

Bapak Kepala Kampung Suprayitno sedang memberikan pengaran kepada peserta musdus yang dilakukan di wilayah RK. 04, RK. 06 dan RK. 06. Beliau menghibau kepad aparatur kampung agar dapat mendata semua masyarakat dari yang miskin, lansia, pengusaha, petani dan pendidikan. Agar data kependudukan di kampung sumber sari dapat terdeteksi denagn valid dan akurat.

Bapak juru tulis kampung sedang memimpin jalnnya musayawarah dusun. Dalam mussyawrah tersebut banyak pengajuan dan permintaan dari setiap wilayah dusun untuk dapat membnagun infrastruktutr yaotu, pembuatan gorong-gorong palat beton dan pembnguan drainase juga pemebnguana jalan onderlagh. Selain banguan infrastruktur msayarakat juga maminta pembuatan kelompok ternak sapi dan kambing.

 

Peserta musyawarh dari dusn 4 kampung sumber sari sedang melakukan rembuk warga untuk pembanguan diwilayah mereka

Peserta musyawarh dari dusn 5 kampung sumber sari sedang mealkuakn rembuk warga untuk pembanguan diwilayah mereka

Peserta musyawarh dari dusn 6 kampung sumber sari sedang mealkuakn rembuk warga untuk pembanguan diwilayah mereka

 

 

Gambar musyawrah dusun salah satu warga sedang melakukan tanya jawab dalam hal percepatan untuk pembanguan kampung tahun 2018 s/d 2023, agar segera dilakukan pembanguan yang sifatnya yang berskala prioritas.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan