Bangunan Posyandu Menjadi Dua Fungsi Untuk Pendidikan TK PAUD dan Pelayanan Kesehatan

Sumber Sari Penawar Aji- 28/11/2017. Inilah bangunan kantor posyandu yang selain duganakan untuk kegiatan penyuuhan dan legiatan posyandu, juga digunakan untuk kegiatan pendidikan tingkat Paud. Dikarenakan wilayah Kampung Sumber Sari yang pada saat ini terdapat kampung yang ngantong atau terpisah. Dan untuk mengeyam pendidikan usia dini atau paud belum ada diwilayah kampung sumber sari khusunya wilayah Dusun 1, 2 dan 3, dan kondisi jarak tempuh yang sangat jauh dan perekonomian yang standar di bawah rata-rata.

Untuk itulah bangunana kantor posyandu digunakan untuk memberikan penddikan pada usia anak dini, yang sekiranya untuk siswanya berjumlah 15 peserta didik. Untuk pendidikan di walayah kampung terpisah ini baru berjalan 1 tahun sehingga atas kesadraan masyarakat setempat untuk pendidik dipilih yang memeliki lulsan dari SMA.

Untuk sementara ini agar kegiatan berjalan dan belum mempunyai ijin yayasan maka Paud ini masih menggambung dengan Paud yang sudah memiliki ijin yayasan dan pendirian yaitu menginduk dengan Yayasan Darul Ulum dari kampung tetangga  Panca Tunggal jaya, karena jarak tempuh yang lebih dekat.  Kemudian untuk pendidik atau guru diberi kan setiap hari satu guru bergantian dan yayasan darul ulum tersebut untuk membantu kegiatan pendidikan paud.

Kami sangat bangga dapat memberikan ilmu yang sedikit kepada anak-anak usia dini yang ada di kampung kami. Ilmu yang bermanfaat bagi penerus Bangsa dan Negara ini agar pendidikan dimulai sejak dini dan  tercapai kampung  yang  bersumber daya manusia yang terdidik bisa bersaing dikancah dunia .

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan