Pemetaan Spasial Tata Kelola Desa

Lampung, 04 nov 2017. Pemetaan tata kelolola desa, merupakan gambaran dari suatu wilayah daratan bumi yang disajikan dalam bentuk tata ruang yang diperkecil dengan skala perbandingan. Pada umumnya pengelolaan tata letak disajikan dengan bentuk gambar-gamabar  yang mudah dipahami dengan memberikan tanda simbul dan warna pada tempat-tempat tertentu agar dapat dipahami.

Dijaman serba modern dan penggunaan alat  digital,  dapat mempermudah  penyusunan tata letak suatu wilayah dapat dilakukan secara efektif dengan penggunaan alat GPS.

Pada kesempatan ini, kami diberikan pelatihan dan wawasan tentang bagaimana cara mengelola tata kelola desa dengan menggunakan alat yaitu berupa GPS dan dengan menggunakan jaringan internet melalui alat telekomunikasi android dengan aplikasi my maps. Pelatihan ini dihadiri oleh peserta penyuluh dari daerah Lampung, Jambi, Sumatera selatan, Bengkulu dan Riau. Pelatiahan Penyuluh ini dilaksanakan di Hotel Yunna dan bekerja sama dengan BP2DK , Kominfo, BP3TI, PSP3-LPPM IPB.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan